Cara Cepat Hamil Setelah Haid dengan 4 Langkah Mudah

Luvume – Satu hal yang wajar jika pasangan yang baru menikah menargetkan untuk segera memiliki momongan. Namun kenyataan justru berkata lain ketika kehamilan tak kunjung didapatkan bahkan ketika hubungan seks tetap rutin dilakukan. Ada sebagin wanita kurang menyadari bahwa potensi kehamilan sangat mungkin terjadi pasca haid. Artinya dapat ditemukan cara cepat hamil setelah haid dimana masa subur wanita terjadi beberapa hari setelah haid berakhir. Hal ini mungkin yang perlu dipelajari sehingga kehamilan bisa segera diperoleh.

Kehamilan memang mudah didapat namun juga menjadi hal yang sulit untuk beberapa wanita. Meskipun erat kaitannya dengan faktor keberuntungan namun upaya untuk mendapatkan kehamilan bukan hak yang tidak bisa dipelajari. Artinya ada masa dimana wanita memang berpotensi memperoleh kehamilan yaitu pada masa subur.

hamil

Kenali 4 Langkah Ini agar Cepat Hamil Pasca Haid

Terkait masalah sulitnya mendapat kehamilan, adakalanya Anda harus memahami mengenai kinerja sistem reproduksi dalam tubuh. Nah berikut ini 4 cara cepat hamil setelah haid yang perlu Anda lakukan.

  1. Tandai Kalender untuk Menentukan Ovulasi

Satu hal yang penting memandai hari dimana pertama kali Anda mengalami haid setiap bulannya. Tentu saja ini penting untuk mengetahui masa subur supaya kemungkinan mendapat kehamilan semakin besar. Dalam hal ini Anda harus mengingat durasi haid dalam siklus haid Anda. Meskipun setiap wanita memiliki siklus haid berbeda namun umumnya puncak masa subur terjadi 2 minggu setelah haid yang terjadi sekitar 4 – 5 hari. Pada masa subur tersebut adalah waktu yang tepat untuk berhubungan intim karena sel telur sudah siap dibuahi.

kurva masa subur wanita

  1. Kenali Sekresi Lendir

Untuk mengetahui tingkat kesuburan sebaiknya Anda lakukan pemeriksaan lendir serviks setelah masa haid berakhir. ini biasanya terjadi 12 sampai 16 hari setelah hari pertama haid berakhir yang ditandai meningkatnya sekresi lendir yang tertinggal di celana dalam. Peningkatan sekresi lendir berwarna seperti putih telur mentah ini menunjukkan terjadinya ovulasi yang menandakan bahwa tingkat kesuburan berada pada puncaknya.

Keputihan

  1. Perkirakan Ovulasi dengan Thermometer Digital

Thermometer Digital cukup efektif untuk mengetahui masa subur dengan cara mendeteksi suhu tubuh basal Anda. Mulai hari pertama setelah 14 hari haid berakhir, sebaiknya suhu tubuh diperiksa setiap kali menjelang tidur. Peningkatan suhu yang terjadi sekitar 3 hari atau lebih merupakan masa untuk berovulasi. Di masa subur tersebut sebaiknya berhubungan intim setiap 48 jam sekali selama 7 hari kedepan.

cara mengetahui kapan hari ovulasi wanita

  1. Tingkatkan Konsumsi Makanan Bergizi

Tidak hanya termasuk cara cepat hamil setelah haid namun konsumsi makanan bergizi dibutuhkan untuk memnuhi asupan gizi harian. Intinya dengan mengonsumsi makanan sehat otomatis kesehatan organ reproduksi semakin meningkat. Disamping itu makanan sehat juga mampu meningkatkan kualitas tempat untuk implantasi embrio.

Adapun sumber makanan sehat untuk meningkatkan kualitas organ reproduksi adalah aneka sayuran hijau, kol, dan brokoli. Beberapa jenis sayuran tersebut mampu mengurangi kelebihan hormon estrogen sekaligus memperbesar kemungkinan kehamilan. Selain sayuran, buah-buahan berwarna cerah juga bermanfaat untuk meningkatkan potensi kehamilan dengan cara mengurangi peradangan akibat antioksidan yang terlalu tinggi.

sarapan-pagi

Perlu diketahui, tidak semua wanita bisa segera hamil meskipun hubungan intim dilakukan pada masa-masa subur. Beberapa cara cepat hamil setelah haid diatas hanya untuk memperbesar peluang kehamilan, bukan untuk memastikan terjadinya kehamilan. Satu hal yang paling penting, jangan pernah menunda program kehamilan terutama untuk jangka panjang. Menunda kehamilan dengan menggunakan alat kontrasepsi kadang menimbulkan efek samping berbahaya bahkan kemandulan.