6 Obat Perapat Vagina Yang Alami Dan Murah

Luvume.com – Obat perapat vagina apa yang paling bagus? Apakah harga obat merapatkan vagina mahal? Mungkin beberapa pertanyaan tersebut pernah terlintas dipikiran anda. Perlu diketahui, untuk wanita yang telah lama menikah, mengembalikan kerja otot vagina agar terasa lebih “rapat” seperti masih perawan adalah hal yang penting. Selain untuk memberikan kenikmatan saat bersenggama, dengan vagina yang sempit, suami akan merasa puas.

2kenceng

Bagi anda para wanita atau istri, organ kewanitaan adalah bagian yang sangat penting dan harus dijaga kesehatannya. Vagina bukan hanya sekedar tempat untuk melahirkan tetapi lebih daripada itu. Jika mau ditelusur lebih jauh, organ kewanitaan akan sangat berhubungan dengan keharmonisan rumah tangga. Jadi… untuk para wanita yang masih suka mengaggap remeh atau sering tidak memperhatikan masalah kesehatan vagina, cobalah mulai sekarang untuk lebih peduli dengan organ kewanitaan anda. Merawat vagina tidaklah sulit jika anda tahu caranya. Berikut ini akan kami berikan informasi tentang obat perapat vagina yang mudah dan murah. Anda bisa mencobanya dan membuat sendiri di rumah.

Daun Sirih

Daun sirih pada zaman dahulu sering digunakan oleh para orang tua sebagai bahan campuran menguatkan gigi atau istilahnya “nginang”. Terdapat zat aktif fenol dalam daun sirih yang bermanfaat sebagai antiseptik alami, oleh karena itu daun sirih juga sangat baik untuk menjaga kebersihan vagina. Gunakan air rebusan daun sirih untuk mencuci bagian kewanitaan anda, maka vagina akan terhindar dari jamur dan bakteri.

daun sirih dan manfaatnya

Akar Kunyit

Pada rimpang kunyit terkandung zat aktif kurkumin yang memiliki fungsi menjaga kesehatan organ-organ tubuh bagian dalam. Biasanya akar kunyit disajikan dalam bentuk minuman jamu. Kunyit sangat efektif sebagai antibiotik alami dan membantu mempercepat penyembuhan luka, baik luka bagian dalam maupun luar.

Daun Kemangi

Daun kemangi yang harum memiliki sifat sedatif atau menenangkan. Minyak atsiri yang ada dalam daun kemangi bermanfaat sebagai antiseptik. Mengkonsumsi daun kemangi dapat membantu menghilangkan bau badan dan bau pada organ kewanitaan. Anda bisa membuatnya sendiri untuk dikonsumsi dengan cara sebagai berikut:

– Siapkan daun kemangi, daun pandan, gula aren, garam dan air

– Tumbuk halus daun kemangi dan daun pandan

– Campurkan dengan air, lalu peras. Pisahkan air perasan tersebut

Manfaat-Daun-kemangi

– Rebus air perasan, lalu tambahkan dengan gula aren dan garam secukupnya

– Minumlah jamu daun kemangi tersebut menjelang tidur

– Untuk hasil maksimal, lakukan dengan rutin setiap hari minimal 1x sehari selama 2 minggu

Majakani

Siapa yang tak kenal dengan tanaman yang satu ini, khasiatnya sebagai herbal yang berfungsi untuk mengatasi berbagai masalah kewanitaan tidak diragukan lagi. Kini sudah banyak berbagai produk yang menggunakan ekstrak majakani sebagai bahan utama pembuatan produk seperti cairan khusus pembersih vagina, pil atau obat perapat vagina, tissu pembersih organ intim, dll.

majakani_kanza-Obat-Herbal

Gambir

Untuk membuat cairan pembersih sekaligus obat perapat vagina yang alami dari tanaman gambir, cukup rebus gambir bersama daun sirih, kulit pinang dan kapur sirih. Terlebih dahulu, kulit pinang dipotong atau dicabut kecil-kecil, ayak kapur sirih hingga bersih dan halus, dan tumbuk gambir. Rebus semua bahan hingga mendidih, lalu gunakan air rebusan yang telah hangat atau dingin untuk membasuh vagina.

Daun Pepaya Muda

Ambillah daun pepaya yang masih muda sekitar 30 gram, lalu sediakan adas 10 gram, garam dan air matang secukupnya. Haluskan daun pepaya dan adas, lalu campurkan dengan air matang untuk diambil air perasannya. Tambahkan garam sesuai selera, lalu minumlah. Lakukan secara teratur setiap hari agar vagina kesat.