4 Cara Cepat Hamil Setelah Haid

Sudah menjadi kodrat jika wanita mengalami masa haid, hamil, dan melahirkan. Dan merupakan satu kebahagiaan apabila wanita yang sudah menikah dikarunia momongan dari kehamilan yang sempurna. Namun ada masa dimana wanita sulit hamil, mungkin karena belum mengetahui secara pasti masa-masa subur terutama setelah haid. Sebenarnya ada beberapa cara cepat hamil setelah haid, tentunya dengan memperhatikan masa kesuburannya.

Harus diketahui, kesuburan wanita sangat berkaitan dengan siklus haid. Jadi salah satu cara untuk mendapat kehamilan cepat yaitu dengan mengenali masa haid atau menstruasi. Jadi dalm hal ini tidak perlu saling menyalahkan pasangan, sebab kehamilan yang tertunda bisa jadi karena hubungan seks dilakukan tidak pada masa subur. Ingin Cepat Hamil? Lakukan 4 Cara Ini

7-cara-mengatasi-nyeri-haid

4 cara cepat hamil setelah haid berikut ini wajib Anda pelajari untuk memperbesar kemungkinan kehamilan.

  1. Lebih Detail Mengenali Masa Menstruasi

Harus diketahui bahwasanya masa subur merupakan fase puncak kesuburan pada wanita. Artinya pada masa ini kualitas dan juga kuantitas sel telur berada pada kondisi paling baik. Seperti yang dijelaskan diawal bahwa kesuburan erat kaitannya dengan menstruasi, dengan kata lain letak masa subur bisa dihitung pasca menstruasi. Oleh sebab itu Anda perlu mengenali secara seksama masa menstruasi Anda, apakah siklus menstruasi cenderung normal atau sering berubah.Secara umum puncak kesuburan wanita terjadi 14 hari pasca menstruasi. Intinya selama 2 minggu menjelang masa kesuburan Anda bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

  1. Hubungan Seks 2 Hari Sekali

Setelah memasuki masa subur pasca menstruasi, pasangan bisa melakukan hubungan seks seperti biasa. Adapun frekuensi hubungan seks yang direkomendasikan adalah dua hari sekali. Mengapa harus dua hari sekali? Hubungan seks dua kali sehari masih dalam kategori normal, hal ini sekaligus untuk terus merangsang kualitas dan kuantitas sperma suami seperti halnya sel telur istri.Hubungan seks dua hari sekali termasuk frekuensi yang pas untuk menghindari suasana hati yang menurun serta menstabilkan stamina. Mood dan stamina yang menurun justru membuat tubuh Anda menolak hamil serta mengurangi kualitas sel sperma dan sel telur.

hubungan

  1. Tes Kualitas Lendir Serviks

Salah satu cara cepat hamil setelah haid berikutnya adalah dengan cara memeriksa kualitas lendir serviks sekaligus memastikan bahwa Anda benar-benar berada di masa subur. Pertama, Anda harus yakin fase haid sudah selesai. Selanjutnya perhatikan perubahan yang terjadi pada lendir serviks.

Caranya, ambil lendir serviks dari Miss V menggunakan ujung jari lalu rekatkan pada ujung jari lain. Apabila lendir serviks membentuk jalinan elastis yang tidak putus hingga 2 – 3 centimeter, maka bisa dipastikan Anda berada di masa subur. Intinya sel telur sangat siap dibuahi. Namun sebaliknya jika lendir cepat terputus (tidak elastis) maka kemungkinan Anda hamil cukup rendah karena Anda belum berada di fase kesuburan.

  1. Ukur Suhu Tubuh

Mengukur suhu tubuh bukan berarti Anda sedang sakit, namun cara ini dapat mendeteksi apakah Anda berada di masa subur atau tidak. Untuk mengetahui tingkat kesuburan dengan mengukur suhu tubuh sebaiknya menggunakan thermometer digital. Jika hasilnya suhu tubuh lebih rendah dibanding suhu normal, maka tingkat kesuburan Anda juga rendah. Namun sebaliknya jika suhu tubuh Anda lebih tinggi dibanding suhu tubuh normal maka besar kemungkinan Anda berada di masa kesuburan.

hamil-setelah-melahirkan--kok-bisa-

Dengan beberapa cara cepat hamil setelah haid diatas maka Anda bisa memilih mana yang terbaik untuk dicoba. Namun jika kehamilan masih sulit didapatkan sebaiknya bersama pasangan segera memeriksakan diri ke dokter kandungan.